You need to enable javaScript to run this app.

Pada Mahasiswa & DPL yang Lolos Program Kampus Mengajar, Dr. Ibnu Harap Peningkatan Kemampuan

  • Kamis, 29 Juli 2021
  • Humas TSB
  • 65 Views
Pada Mahasiswa & DPL yang Lolos Program Kampus Mengajar, Dr. Ibnu Harap Peningkatan Kemampuan
Gambar (Humas): Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., saat menyampaikan arahan pada sejumlah dosen dan mahasiswa yang lolos Program Kampus Mengajar Tahap 2 di Ruang Beradab, Kamis (29/7/2021).

STKIPTSB.AC.ID | 29/07/2021 – Lagi, sejumlah dosen dan mahasiswa lolos dalam program Kampus Mengajar Tahap 2. Sebagai upaya penyelarasan nilai dan SKS, STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima menggelar kegiatan sosialisasi dan konversi nilai dan SKS bagi mahasiswa yang lolos. Saat menyampaikan sambutan dan pengantarnya di Ruang Beradab (dulu; Meeting Room Gedung Putih) Kamis (29/7/2021), Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., berharap ada peningkatan kemampuan bagi dosen maupun mahasiswa.

 

“Tambahkan sebanyak-banyaknya pengetahuan, keterampilan dan pengalaman. Perbanyak membaca dan menulis. Dan, belajar menyampaikan pandangan dengan bijak dan tidak mengada-ada,” kata sosok yang diakrabi dengan Dr. Ibnu itu.

 

Ditegaskannya, tanpa membiasakan diri membaca akan sangat kesulitan untuk menulis. Sehingga, sambungnya, ketika menulis tidak jelas arah dan cenderung tidak beretika. Untuk melatih diri, ia meminta pada mahasiswa yang lolos program untuk menulis pengalaman apapun yang didapat di sekolah.

 

“Kita harus mampu meningkatkan kemampuan membaca obyek, dan lokus. Ketika berada di lapangan, banyak yang bisa dipotret. Coba arahkan lensanya dan memotret obyek yang layak untuk ditulis. Laskar pelangi, itu bacaan yang menggugah semangat. dan merupakan tulisan yang benar-benar dibidik dari sudut pandang yang epic,” tutupnya seraya menyampaikan selamat kepada dosen dan mahasiswa yang lolos.

 

Untuk diketahui, Kampus Mengajar Tahap 2 merupakan bagian program program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Di tahap pertama, puluhan mahasiswa dan dosen lolos. Pun, di tahap kedua terjadi peningkatan peserta yang lolos. Program MBKM lainnya yang berhasil diraih oleh Kampus Merah adalah hibah Kurikulum MBKM yang digalah oleh Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. (TSB01)

Bagikan artikel ini:
Dr. Ibnu Khaldun, M.Si.

- Ketua -

STKIP Taman Siswa Bima saat ini mengemban visi untuk "MENJADIKAN PERGURUAN TINGGI PENDIDIKAN BERADAB DENGAN KEUNGGULAN KEWIRAUSAHAAN PADA TAHUN 2025".…

Berlangganan
Banner