You need to enable javaScript to run this app.

Sejarah Singkat

STKIP Taman Siswa Bima terinspirasi dari pengalaman panjang sang Pendiri (pemilik) Yayasan Drs. H. Sudirman, M.Si. yang sejak tahun 1980-2002 mendirikan dan mengelola sekolah-sekolah menengah, termasuk Lembaga-lembaga kursus. Di dukung oleh latar belakang pendidikannya sebagai guru (pengajar) lahirkan tekad dan semangat dengan daya juang tinggi untuk mendirikan dan mengelola perguruan tinggi dan perguruan tinggi tersebut bernama STKIP Taman Siswa Bima.

Kampus STKIP Taman Siswa Bima yang terletak di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kabupaten Bima. Pada saat didirikan, STKIP Taman Siswa Bima hanya memiliki dua Program Studi, sekarang telah mempunyai tujuh Program Studi yaitu Program Studi S-1 Pendidkan Sejarah, S-1 Pendidikan Matematika, S-1 Pendidikan Fisika, S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, S-1 Pendidikan Bahasa Inggris, S-1 Pendidikan Teknologi Informasi, dan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Kegiatan STKIP Taman Siswa Bima dituangkan dalam bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Bagikan artikel ini:
Dr. Ibnu Khaldun, M.Si.

- Ketua -

STKIP Taman Siswa Bima saat ini mengemban visi untuk "MENJADIKAN PERGURUAN TINGGI PENDIDIKAN BERADAB DENGAN KEUNGGULAN KEWIRAUSAHAAN PADA TAHUN 2025".…

Berlangganan
Banner