You need to enable javaScript to run this app.

Penerima Hibah Internal di-SK-kan, LPPM Lanjutkan Tradisi Tridarma

  • Jum'at, 21 Mei 2021
  • Humas TSB
  • 42 Views
Penerima Hibah Internal di-SK-kan, LPPM Lanjutkan Tradisi Tridarma
Gambar (dok): Sekretaris LPPM STKIP Taman Siswa Bima, Arif Hidayad, M.Pd saat menyerahkan penghargaan pada peserta lomba Ramadhan Beradab belum lama ini..

STKIPTSB.AC.ID | 21/05/2021 – Belum lama ini, LPPM STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima resmi mengumumkan nama-nama proposal yang didanai pada tahun 2021 melalui program Hibah Internal Penelitian dan Pengabdian Dosen Tetap. Proposal yang di-SK-kan untuk didanai telah melalui tahapan penilaian tim reviewer baik secara internal maupun eksternal.

 

“Secara administrasi, 12 proposal yang mengajukan telah memenuhi syarat kesesuaian dengan panduan meskipun dalam skor yang berbeda. Pada penilaian aspek kelayakan isi proposal, tim reviewer ekternal yang terdiri dari 2 doktor ahli di bidang penelitian dan pengabdian, merekomendasikan ada 6 proposal yang layak untuk didanai. Penilaian dilihat dari berbagai aspek seperti kedalaman isi, ketepatan metode, kebaruan tema, kebermanfaatan penelitian/program maupun keberlanjutan program,” kata Ketua LPPM via Sekretaris LPPM, Arif Hidayad, M.Pd., pada media ini di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021).

 

Selain skor, lanjutnya, seluruh proposal yang dinilai disertai dengan komentar dari para reviewer sehingga memantapkan LPPM dalam penetapan SK. Meski demikian, bagi keenam proposal lain yang tidak ditetapkan dalam SK, masih diberikan kesempatan untuk merevisi sesuai arahan reviewer dan LPPM.

 

“Langkah tersebut sebagai wujud perhatian lembaga dalam mengakomodir motivasi dosen dalam menulis, meneliti dan mengabdi sebagai wujud penjawantahan tridarma Perguruan tinggi. Tentunya tambahan proposal yg akan didanai, harus tetap memperhatikan syarat dan ketentuan yg ditetapkan oleh LPPM dan Lembaga,” jelas sosok yang akrab disapa Arif itu.

 

Mewaliki Ketua LPPM, dia mengatakan, program hibah tersebut akan terus diadakan setiap tahunnya dan akan menjadi tradisi di STKIP Tamsis Bima serta tentunya akan disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan yayasan. “Untuk menjaga kualitas proposal dosen, LPPM akan terus melakukan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan tahun yang akan datang,” pungkasnya. (TSB04)

Bagikan artikel ini:
Dr. Ibnu Khaldun, M.Si.

- Ketua -

STKIP Taman Siswa Bima saat ini mengemban visi untuk "MENJADIKAN PERGURUAN TINGGI PENDIDIKAN BERADAB DENGAN KEUNGGULAN KEWIRAUSAHAAN PADA TAHUN 2025".…

Berlangganan
Banner