You need to enable javaScript to run this app.

Cabang Olahraga Baru di Kabupaten Bima, Latihan Perdana Petanque Digelar di STKIP Tamsis Bima

Cabang Olahraga Baru di Kabupaten Bima, Latihan Perdana Petanque Digelar di STKIP Tamsis Bima

Tamsis Bima - Petaque merupakan sebuah olahraga berkategori boule yang berasal dari Prancis. Ini merupakan cabang olahraga (Cabor) baru di Kabupaten Bima. Bertujuan untuk memperkenalkan jenis dan cara bermain, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bima berkolaborasi dengan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima menggelar Latihan perdana.

“Kegiatan dilaksanakan di kampus STKIP Taman Siswa Bima, dengan tujuan langsung bersosialisasi cabang olahraga Petanque pada dosen dan mahasiswa. Selama pelatihan Latihan, dosen dan mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Kaprodi PJKR STKIP Tamsis Bima, Dr. Irfan, S.Pd., M.Or., saat diwawancara media ini di lokasi kerjanya, Selasa (22/12/2020).

Memimpin latihan, Irfan yang juga merupakan Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bima, memimpin langsung jalannya latihan. Kegiatan tersebut disampaikannnya, merupakan kerjasama antara pihak FOPI dengan Prodi PJKR STKIP Tamsis Bima.

“Latihan perdana olahraga Petanque Kabupaten Bima dipimpin langsung oleh saya yang juga merupakan Ketua umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bima. Sekaligus bekerjasama dengan Prodi Penjaskesrek sebagai mitra,” sampai Irfan

Latihan bersama yang digelar belum lama ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker, vitamin-c, dan sanitizer ke civitas akademika STKIP Tamsis Bima. “Untuk alat kesehatan FOPI Bima mendapatkan bantuan dari MENPORA, yang sebagian di gunakan oleh atlet Petanque, dan sebagian dibagikan secara gratis untuk civitas akademika STKIP Taman Siswa Bima,” tutupnya.

Bagikan artikel ini:
Dr. Ibnu Khaldun, M.Si.

- Ketua -

STKIP Taman Siswa Bima saat ini mengemban visi untuk "MENJADIKAN PERGURUAN TINGGI PENDIDIKAN BERADAB DENGAN KEUNGGULAN KEWIRAUSAHAAN PADA TAHUN 2025".…

Berlangganan
Banner