Mahasiswa STKIP Tamsis Gelar Semiseminar

Lurah Dara: Kami Bangga dengan Program Ini

TamsisBima, Bentuk kesadaran akan kondisi sosial kemasyarakatan, mahasiswa STKIP Tamsis Bima menggelar Semiseminar Peran Perempuan dalam Menjaga Pedamaian. Isu gander tersebut diangkat untuk mengubah cara pandang tentang keperempuanan yang kebanyakan masih diposisikan sebagai obyek. Kegiatan sosial tersebut mendapat apresiasi dari Lurah Dara, Kecamatan Rasa Nae Barat, Kota Bima, Buhari, S.Sos ketika memberikan sambutan pada kegiatan yang digelar di Lingkungan Wadu Mbolo, Selasa (6/8/2019).
“Kami bangga dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa dari STKIP Taman Siswa Bima ini. Hal ini menunjukkan betapa pekanya mahasiswa pada kondisi sosial yang ada di Bima. Terutama Kelurahan Dara,” ucap Buhari.
Dirinya berharap, kehadiran duta kampus tersebut mampu mengubah paradigma sosial. Dan, lanjutnya, bagaimana Kelurahan Dara mampu menjadi kelurahan percontohan. “Diharapkan kehadiran mahasiswa mampu memberi cara pandang baru tentang kondisi sosial. Kelurahan Dara ini sudah menjadi kelurahan bersinar,” inginnya.
Menyinggung masalah kegiatan, menurut Lurah Dara, wanita memegang peran penting dalam menjaga perdamaian, melalui pendekatan kelembutan. Terlebih lagi wanita memiliki kekhasan yang lembut. “Wanita harus mampu menjadi subyek untuk dan memotivasi terjadinya perdamaian. Jangan jadi dan dijadikan obyek terus,” tambah Buhari. (TSB01)

Keterangan Gambar: Lurah Dara, Buhari, S.Sos ketika menyampaikan sambutan di acara Semiseminar di Lingkungan Wadu Mbolo, Kelurahan Dara, Selasa (6/8/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *