Kukuhkan Sarjana, Ketua STKIP Tamsis Bima Berikan 5 Nasehat

TamsisBima, Yudisium tahap dilakukan STKIP Tamsis Bima di gedung serbaguna, Rabu (7/8/2019) siang. Lebih dari 80 sarjana dikukuhkan dalam kegiatan tersebut. Saat memberikan sambutan, Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., memberikan lima nasehat pada lulusan.
” Sebagai akademisi, kita punya tanggungjawab untuk meneruskan misi kemanusia dan membangun peradaban. Saya merasa bangga, karena 80an sarjana tepat waktu dengan menempuh empat tahun sebagai mahasiswa,” kata Ibnu saat memberikan sambutan.
Lima hal yang ditekankan Ibnu sebagai nasehat pada peserta yudisium diharapkan mampu dijadikan modal dalam dunia kerja. Atau, lanjutnya, ingin melanjutkan dunia akademik. “Pertama, kita harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dan isu yang sedang hangat di regional dan nasional. Sehingga kita akan melahirkan inovasi atau menjadi tenaga siap pakai dalam dunia kerja,” tuturnya.
Hal kedua yang diinformasikan ketua kampus merah marun itu adalah peluang untuk mengikuti program 1000 sarjana disediakan gubernur NTB. Pada lulusan, dirinya menyarankan agar ikut mencoba untuk mengikuti hibah tersebut. “Ketiga, kita harus mampu mengambil bagian dari kemajuan suatu sistem. Keempat, program studi kita telah terakreditasi. Terutama PGSD yang sudah terakreditasi B,” papar Ibnu.
Hal terakhir yang ditekankannya adalah penghormatan pada orang tua. “Tetaplah memberikan yang terbaik bagi orang tua dan kampus,” kata Ibnu menyudahi sambutan. (TSB01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *