Bangun Mutu, STKIP Tamsis Gelar Peremajaan 5 Kaprodi Secara Terbuka

Keterangan Gambar: Panitia Seleksi Kaprodi STKIP Tamsis Bima.

TamsisBima, Semangat melakukan peningkatan mutu terus dilakukan oleh STKIP Tamsis Bima. Tahun 2019, ada lima ketua prodi (Kaprodi) yang berakhir masa jabatannya. Yaitu, Pendidikan Matematika, Pendidikan sejarah, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekresasi, Pendidikan Fisika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Seleksi untuk menentukan pimpinan Prodi tersebut digelar secara terbuka. Sistem seleksi tersebut mengadopsi sistem yang dipakai birokrasi modern. “Setelah dibentuk SK panitia seleksi, diumumkan empat tahap seleksi, yakni tahap seleksi administrasi, tahap penjaringan melalui google form, tahap wawancara dan tahap psikotes,” tutur ketua panitia seleksi, M.Yusuf, M.Pd via media Whatsappnya, Senin (5/8/2019). Setiap kegiatannya didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana, Suratman, M.Pd,Bi.
Yusuf menjelaskan, asesmen administrasi yang verifikasi didasarkan pernah menduduki tinggi rendah jabatan struktural, memiliki jabatan funsi dan masa tugas di prodi. Untuk indikator pertanyaan yang digunakam bertujuan untuk menggali kompetensi calon dalam hal visi-misi, Proker, pengembanagn kurikulum Prodi, tata kelola Prodi, evaluasi dan padangannya terhadap Prodi, action plan, urgensi giat iklim dzikir, komitmen terhadap institusi, dan budaya mutu. “Masing-masing indiaktor dilengapi dengan nilai maksimal. Insya Allah besok akan dilanjutkan psikotes. Seleksi wawancara dilakukan oleh Suhardin M.Si dan saya di dampingi oleh sekpansel Suratman. Kesemua pansel sudah berkualifikasi dan memiliki sertifikat auditor sistim jamin mutu dari Brawijaya,” jelas Yusuf.
Siapa saja yang telah mengikuti seleksi?
“Hari ini seleksi wawancara di hadiri oleh ibu Mariamah M.Pd dan bapak Ady Erawan, MH untuk mengisi jabatan pimpinan PGSD. Sementara prodi matematika di hadiri oleh bapak Muslim M.Pd dan bapak M.Ghazali M.Stat,” jawabnya. (TSB01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *